Journey To Jakarta

PRESIDENTIAL LECTURE

FEATURING BILL GATES

Chairman Microsoft Corp.

Itu tujuan utama perjalanan menuju Jakarta yang disponsori oleh Fakultas Teknologi Informasi FTIF ITS..

Sbenernya gw gak diundang di nih acara…gw cuman menggantikan kahima HMTC…Deden…coz dy gk bs ikut..perincian tiketnya itu…kan dpt 30 tiket.. 15 buat T.Informatika….15 buat Sistem Informasi.. nah yg bwt Informatika itu…12 tiket udh kepake bwt yg ikutan Lomba IBM Great Minds Challenge yang mana mereka udah d Jkrta duluan…nah kan sisa 3 tuh tiketnya… 2 tiket bwt peserta LKTM..yakni meli dan sari…trus sisa 1 tiket…bwt gw deh….

Selasa, 6 Mei 2008

Ya… gw di sms ama deden…mw gak ikutan k jkt..tp ini msh gambling.. coz d tiket yg kuliah Presiden itu atas nama deden..gw gak termasuk… jd ada kemungkinan gw gak bisa masuk k JCC, t4 acara berlangsung..coz..tw sendiri…ini acara dihadiri ama pak Presiden plus Om Gates…jd mw gk mw..pengamanan nya kudu ketat abis..trus ada pemeriksaan KTP dan segala macemnya,…ya uda, yg penting gw berangkat k jkt aja… ntr klo gk bisa masuk..kan msh bisa balik k rumah…
Rabu, 7 Mei 2008

Pagi jam 7an.. gw baru bgn..hehhehe… gw msh blom packing2.. trus gw sms k melitong yg juga ikutan k Jakarta… gw tny…dy bw laptop gak??.. ternyata dy bawa.. ya uda gw jg ikutan bw aja.. ternyata disana gak kepake..nyesel sekale…jam 8.30 gw ditelpon ama sari yg jg ikutan k Jkt..gw dsuruh k kampus duluan…coz para peserta LKTM (Lomba Karya Tulis Mahasiswa) ini harus ngprint Karya Ilmiah mereka dan lagi gk ada waktu…gw mah berbaik hati ngizinin printer hima bisa dipake bwt ngprint Karya Tulis mereka… yak an klo menang…bs bawa nama HMTC, himpunan gw…hehehe

Gw dah bawa 1 tas punggung k kampus jam 9 an.. disana meli udah nunggu…oke..gw print..meli balik k kosnya….
gw masih di dalem Hima..td pas wkt dtg..gw gak ngeliat bis yg bakalan ngbawa kita2 k Jkt..bayangan gw..bis nya bagus lah…hehhe..trus wkt gw udah selse ngprint..gw keluar hima..dr atas lantai 2 bs keliatan bis yg bakalan ngbawa gw…buset dah..bis ITS rupanya… ahhh…tidaaakk…
udah ah… lanjut ke Perjalanan aja.. yang di bus itu…ada pak Bambang (PD3 FTIF).. Trus yg dari T.Informatika cuman 3 doank..gw, meli, ama sari…udah…laennya ada anak Sistem Informasi..anak statistic 1, anak Matematika 1, anak Elektro 1…
Berangkat dr kampus tuh jam 11.30 siang…pdhl rencana berangkat tuh jam 10 pagi…tp ya biasalah…hehehe…perjalanan sangat membosankan… lama bgt…berenti2 pula jalannya…wa…untung aja bisnya ber-AC…klo gak…bisa mandi sauna deh…gw dah nyoba tiduran…tp susah sekali…
Kamis, 8 Mei 2008

Masih blom nyampe Jakarta kok…ini msh di daerah antah berantah…yang pasti jam 9 pagi wkt sarapan…msh blom nyampe..sarapan ama soto Kudus di Cikampek..buset dah..bnr2 hambar sotonya…soto palsu ini…harusnya yg jualan itu beneran org Kudus..yang bikin ada rasanya itu cuman kecapnya deh kyknya…coba gak gw kasih kecap..hambar sekali deh kyknya…udah gitu..mahal bgt…10rb..
akhirnya nyampe jg d Jakarta… wih..ternyata di dalem bus tuh cuman gw doank yg dr Jakarta…klo gw gak ikut…bisa2 nyasar mereka semua.. akhirnya qt jam 11.30 tuh nyampe d penginapan dinas Kesehatan di Hang Jebat….24 jam perjalanan…
tiduran bentar d penginapan..mandi…ya iyalah…udah 24jam gak mandi euy..trus wkt mo makan siang…sari ama meli sms gw..ngajakin k Blok M … katanya cari makan siang disana aja… ya udah..gw nurut aja… naek bajaj dr depan penginapan..trus makan disana…meli ama sari beli baju di sana juga..

Oia…tdnya kan qt2 tuh mw k IBM…mo ngeliat pengumumannya siapa yg menang di Lomba IBM itu…

Coz di final IBM…dari ITS ada 4 tim…semuanya dr Teknik Informatika…dan 1 tim dr PENS-ITS…yang pasti kelima tim yang masuk Final itu…ITS Berjaya…hehhee…
tp berhubung pihak panitia IBM keberatan klo ada supporter yg ikutan masuk…maka qt semuanya berdiam diri d mess…eh pas gw d Blok M… dpt sms dr ariana .. katanya timnya ariana dpt juara 2… dan timnya arya,rizky,buchin dpt juara 1…wedew…keren sekalee,,,
selamat bwt Timnya arya,rizky,buchin yang berhasil dpt $3000
selamat bwt timnya ariana,hudan,mirza yg dpt $2250

Wah…jgn lupa 10% harus disalurkan utk dana SE 2005…oke…

Trus…2,5% bwt gw ..meli..ama sari… kan qt dah jauh2 dr Sby k Jkt bwt ngdukung kalian…hehehe

Oia..jam 5 sore…qt berangkat k JCC…katanya disana ada pameran Komputer…yups beneran… y uda, abis ngeliatin pameran…qt jalan ke PS (pLAza senayan)…disana ampe jam 9malem…
oia…di PS ketemu ama Nuno (Yovie n Nuno)…trus ketemu ama Sarah Azhari n anaknya…wkwkkwkw…
trus balik k mess naek Busway…wuih…ngantuk bgt…eh pas nyampe d mess…tim dr IBM udah dateng…ya udah..ksh ucapan selamat deh…coz td pas wkt berangkat k JCC…mereka blom pd dtg…

Oia…di mess…gw sekamar ama arya…trus malem itu…dpt telpon dr andre anak SI…katanya bsk jam 5.30 hrs udah siap utk check-out dr mess….ya udah..gw ksh tw temen2 informatika laennya…pas ngasih tw k kamar mas pinky..eh mas pinky minta tolong nunjukin jalan k Gajah Mada bwt nuker tiket pesawat…
Jumat, 9 Mei 2008

Arya ngbangunin gw pagi2 bgt…buset dah..dy udah mandi jam 4.30 pagi… akhirnya pas qt udah siap2…udah packing2…si andre ngasih tw lagi klo ternyata ntr check-outnya jam 2 siang…waduw.. ya uda.. akhirnya qt berangkat menuju JCC tuh jam 6 pagi…

Nyampe sana..qt2 tuh nyaris aja masuk k dalem JCC lewat pintu yg bakalan dipake ama pak SBy n om Gates..pengamanannya ketat bgt…wuih…

Ya udah..tdnya gw gak yakin bisa masuk k dalem ruang Plenary Hall JCC….eh..ternyata pas masuk..cuman sensor badan doank…hehehe.. ya uda bisa masuk deh…wuih…banyak bgt mahasiswa dr berbagai universitas…ternyata yang terjauh..ya dari Surabaya…ya ITS ini…tp di Koran Jawapos…mayak tuh Koran..masa’ peserta mahasiswa dr Jabodetabek… yang Surabaya gak disebutin…jelek bgt sih reporternya…nyari informasi kurang lengkap… fiuh… untung aja ada pak Nuh di Menkominfo.. klo gak..ITS gak bakalan diundang…acara berlangsung keren sekale….

Oia…di Plenary Hall..gw ngeliat temen SMA gw..si Chandra dari Fasilkom UI… ya uda, gw sms…wkwkkwkw…

Wah..akhirnya bisa ngeliat om Gates dr deket (gak deket2 amat sih…)

Oia..ada hal yg gw suka..kan gw duduk di kursi atas..jd bisa ngeliat para peserta yang duduk di kursi bawah…nah yg duduk d kursi bawah ini…rata2 org2 penting, direktur, dan segala macem org penting laennya…coz yg mahasiswa duduk di atas…wah…bisa terlihat..bahwasanya…org2 pintar dan penting tu…kepalanya botak…hehehhe…apakah gw bakalan jd org penting??..amin…

Acara selse jam 10.30…pas di Main Lobby Plenary Hall… ketemu ama pak Nuh…ya udah…foto2 deh..ada anaknya pak Nuh dan anaknya pak alkaf juga…
akhirnya balik k mess….sholat jumat d mess…

Pak bambang minta gw nemenin ke Depkominfo di medan merdeka barat bwt minta TTD dr pihak yg berwenang…
ya udah..di depkominfo..ketemu ama pak Sukemi….wah..kesan yg gw dpt dr depkominfo itu…kok biasa aja ya…padahal klo diliat dr kepanjangannya.. Departemen Komunikasi dan Informatika….tp gak ada informatikanya deh… masa’ dr mulai pintu masuk..trus nulis daftar tamu…semuanya manual..knp gk dibuat canggih yak??.. kan Informatika…gimana sih…

Oia… si Taslim (anak elektro) dpt telpon dr Ibu Nuh (istrinya pak Nuh)…qt2 dsuruh dateng k rumah dinasnya di widya Chandra…wah…oke bgt…. Ya udah…akhirnya stlh packing2…qt berangkat k Rumah Bu Nuh….wah…disuguhi beragam makanan….rumahnya bagus euy….keren sekaleee…disana…qt2 becanda mulu ama bu Nuh…tp syg bgt..pak Nuh gak bs hadir..coz ada keperluan lain di luar…

Trus wkt mo pulang…foto2 donk tentunya…trus ternyata uda dibawain satu paket KFC tiap org…wah makasih bgt….buah2an…beragam minuman…semuanya udah disiapkan bwt2 qt2 dlm pjalanan pulang….

Yah….akhirnya harus pulang…perjalanan menuju keluar Jakarta macet euy….keluar Jakarta tuh jam 6 sore gitu…
ya berhubung udah kenal..jd di bus rame bgt…becanda mulu kerjaannya..pak bambang jg ikutan becanda…hehehe…

Sabtu, 10 Mei 2008

Hari ini…jadwal nyampe Surabaya…tp jam 10 pagi aja msh blom nyampe…hehehe… ternyata nyampe nya tuh jam 15.00 hehhee… 21 jam euy…

Oia…dlm perjalanan pulang ini… sari ama meli gak bareng qt2…dy baliknya ama tim IBM..nake pesawat…mayak…pdhl gw dah berdoa mereka naek kereta…coz klo naek kereta…gw diminta utk nemenin mereka … kan lumayan naek kereta…drpd naek bis nya ITS..hehehe

Knp meli ama sari balik lebih awal.?? Ya krn hari sabtu ini..mereka ada presentasi LKTM..bwt nentuin siapa juara 1 nya yg akan masuk k LKTM tingkat regional… wah… ternyata…siang itu jam 12an..dpt sms dr Sari yg menyatakan bahwa sari dan meli (mereka 1 kelompok) menang juara 1 …. wah…. SELAMAT…keren sekaleee….

Wah…selse juga Journey to Jakarta….

Makasih bwt semuanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: