Try Out SNMPTN (SPMB) 2008 di Ponorogo

Try Out akbar SNMPTN (SPMB) 2008 di Ponorogo

Jumat, 2 Mei 2008
Oke, gw mulai cerita pengalaman berharga gw jd panitia Try Out SNMPTN a.k.a SPMB 2008 di Ponorogo..berangkat dari Surabaya, harusnya sih abis jumatan langsung…tp krn tnyt soal plus LJK blom dateng..jd gw ama afwan msh nungguin soal yg lagi diambil ama silvi n asri di SSC Surabaya..akhirnya jam 6an sore br dtg.. trus dibagi2.. utk ponorogo.. afwan ngambil sekitar 150 soal IPA dan 100 soal IPS..plus LJK nya.. semuanya masuk kedalam 2 kardus aqua.. trus diiket2..brngt de k rmh yudha naek motor gw.. motor parkir sana, trus makan malem…jam 8.30 malem br deh brngkat dr Bungurasih..
nyampe di Madiun jam 11an malem deh..dijemput ma yogi..lgsg dicariin makan ama yogi di warung pecel pinggir jalan….tp gw lupa apa namanya…yg pasti..beneran enak bgt…sumpah!!.. gak nyesel deh makan disitu…trus abis makan..ke rumah yogi deh…nginep d rmh yogi..
Sabtu, 3 Mei 2008
pagi2nya brangkat ke Ponorogo..naek mobilnya yogi…makasih bgt bwt yogi atas pinjaman mobil gratisnya…bensin gratis juga…hehehhe…qt menuju kediaman afwan..ngambil spanduk d rmh afwan dulu…
astagfirullah…spanduknya keren bgt… kesannya mewah bgt tuh spanduk…wow.. mantabs..
perjalanan pertama… menuju SMAN1 PONOROGO..bwt ngambil tiket pendaftaran…ternyata yg dftr dr SMA 1 itu 1 org doank…(eh d SMA 1 lagi ada Ujian Praktek..kebetulan sekali…)hehehe… trus biar gampang…qt bagi2in brosur..(buset dah..fotokopi di Ponorogo à fotokopian Surya Kampus..selembarnya 200perak..udah gitu..hasil fotokopian gak jelas pula)…bagi2in brosurnya di pintu keluar sekolahnya..oia..gak lupa juga qt masang spanduk di SMAN 1 PONOROGO…
setelah itu…qt (yogi afwan yudha n gw) ke SSC Ponorogo bwt ngambil tiket…ternyata..gak satupun tiket terjual.. d SSC tnyt udah dipasang spanduk juga ama afwan..wah..afwan keren bgt dah pokoknya..
ya udah, qt ke SMAN 2 Ponorogo…gak satupun tiket terjual juga…ya udah…qt dalam kebingungan..gimana bsk??..
akhirnya…qt harus lebih menggiatkan promosi..publikasi harus!!!
berangkatlah qt ke Radionya anak Muda Ponorogo…ROMANSA FM..
promosi acara di Romansa FM.. sekali siar itu 17.500…akhirnya stlh lewat nego (yg nego si yogi)…jadilah qt dpt 5 kali siar dgn harga 50rb…qt2 patungan deh..trus qt balik lagi k SMA 1 Ponorogo..disitu qt promosi lagi via speaker yg dipasang d tiap2 kelas… yg ngomong afwan…(afwan wkt ngomong kyk grogi bgt gitu… :D)
wuih…capek juga…skrg udah jam 12siang gitu…ngantuk bgt euy…tp laper bgt…akhirnya..pergilah qt ke tukang sate yg sangat terkenal di Ponorogi…H. Tukri Sobikun.. Lokasinya tuh di Jalan Lawu gang Sate Ponorogo…Sate ayam Ponorogo…
buset dah…gang sate..beneran jualan sate semua tiap rumah..uniknya lagi…yg jualan sate itu ada Nardi Sobikun, Din W Sobikun, Bowo Sobikun, Pak Imun Sobikun, intinya…semua yg jualan itu..nama belakangnya SOBIKUN….wah keluarga besar Sobikun… kyknya disitu 1 keluarga semua deh…pantesan namanya gang sate… tp satenya enak loh…emang sih..banyak bgt… bumbu kacangnya beda ama sate2 yg pernah gw rasain…beda bgt ama Sate Madura…ama Sate Padang…bumbunya..gimana ya…klo menurut gw kyk bumbu gado2…tp beda… yak lo penasaran..silakan dicoba sendiri… harganya 1 tusuk 1000…abis makan sate…pulang deh k rumah afwan…bwt ngelanjutin tidur siang… trus yogi abis nganterin qt2..lgsg ke Magetan…tp sblmnya yogi beli sate ayam Ponorogo lagi bwt dibungkus trus dikasih k keluarga pacarnya..(biasalah…penyuapan)..oia..sblmnya…qt beli 2 krak (@ 24) minuman..FresTea..hehhe..kan bwt pendaftar Try Outnya…
wah…rumahnya afwan enak bgt…adem gitu…airnya juga dingin bgt…bnr2 dingin bgt dah…kamar mandinya…unik bgt….kebuka gitu…
Malemnya.. gw yudha ama afwan pergi naek motor k rumah pacarnya afwan..si Rihanna (yg nyanyi Umbrella itu tuh…)…gk kok…namanya riani (maaf klo salah)..waktu ngjemput si riani di rumahnya…afwan disambut euy ama CaMer (calon Mertua) nya..wah…dah direstuin tuh wan..
trus..qt b4 brngkt k alun2 kota Ponorogo… rame bgt…ya iyalah..malem minggu…banyak bgt yg lagi maen layangan malem2.. trus ada panggung…besok siang mo ada acara dangdutan rupanya…yah..knp gak malem ini aja yak??akhirnya di alun2…drpd nganggur…qt foto2 deh berempat…dah kyk model2 gitu..apalagi gw…udah malem nih..jam 10 malem..gak enak ama ortunya riani..qt anterin deh riani pulang…trus qt balik k rmh afwan bwt tidur… nyampe..gw lgsg tidur..tp si yudha susah tidur..haduh..sori bgt yud..gw lgsg tidur euy…

Minggu, 4 Mei 2008

It’s the Day.. TryOut
bangun pagi..nelpon yogi…biar dy lgsg ke SMAN 1 Ponorogo..stlh mandi..si afwan ditelpon ama pacarnya yg rupanya udah nyampe sekolah duluan..katanya udah ada anak SMAnya…wah..alhamdulillah..
berangkat deh qt..jam 7pagi udah d SMA 1…pdhl acara baru mulai jam 8…
Alhamdulillah…Peminatnya udah 500 org..gak nyangka juga sih…qt2 ampe kelabakan ngurusnya.. untung aja ada Peni’06 dateng.. trus ada temen2nya afwan juga dateng ngbantuin…akhirnya…qt ngbagiin soal ama LJK..trus sambil dijelasin gmn cara ngisi LJK nya..tp sayang..ada yg kelupaan.. di LJK itu kan kudu ngisi Pilihan 1, Pilihan 2, ama Pilihan 3..la ini di soal gak ada kode2 jurusan utk pilihan..ya udah..akhirnya qt suruh kosongin aja… udah gitu..ada kesalahan lagi…untuk nomer peserta..itu kelebihan 1 kotak..akhirnya..qt minta utk dikosongin… waktu peserta lg asik ngerjain soal Try Out…qt nganggur deh..wah…waktu nganggur gak qt sia2in donk…foto2 tentunya…oh iya..ada Senduk Ponorogo..eh dy minta foto bareng…ya udah..aq ksh foto berdua deh…hehhee…akhirnya acara Try Out sudah selse.. Alhamdulillah…
oia lupa bilang…peminatnya tuh ada 500org lebih euy…tp yg daftar 5 org..
selse TryOut..qt foto2 deh ama satu peserta…coz peserta yg laen keburu balik..yg tersisa cuman 1 de..foto2 donk..
abis dr SMA 1..qt ke rumah afwan bwt packing2..trus ke rumah peni deh naek mobilnya yogi.. jadi d mobil yogi ada yudha…afwan..peni ama gw..udah..
Trus sblm k rmh peni..qt balikin dulu sisa 1 krak lebih minumannya… nyampe di t4..yg bs dibalikin cumin 1 krak..wah minumannya sisa 10..ya udah..qt minum 5 botol…sisa 5 botolnya dibungkus..hehe.. jd duit yg kembali cuman 27.500..(ya iyalah…la wong cuman 1 krak doank yg bs dibalikin)
nyampe rumah peni..lgsg makan siang… wah..siang2 ujan euy…dingin deh… abis makan siang… ngobrol2 deh ama bokapnya peni….trus wkt mo balik… semua makanan yg ada di meja disuruh bawa semua…wah..Ampun tante…ampun om…(ampun = sudahßbhs jawahalus) akhirnya semuanya dimasukin k 1 tas plastic..banyak bgt…ada pisang rebus..ada momogi..ada melinjo…
Oia, ada t4 wisata di Ponorogo…Telaga Ngebel..ntr klo ada liburan lagi..kesana aja…t4nya bagus à dr gambar yg ada….
Perjalanan menuju Madiun kok jd bentar doank yak dr Ponorogo…pdhl kemaren kyknya jauh bgt deh..nyampe rmh yogi sholat trus brngkt k t4 nae bus… nungguin bus gak nongol2..sekalinya nongol..penuh bgt…ya udah nungguin ampe ada yg agak kosong..jam 6 maghrib br ada busnya..alhamdulillah… di dalem bus sih jadinya penuh…ah masa’ bodo…yg penting gw ama tmn2 gw dpt kursi semuanya….stlh Nganjuk, ada jalan yg namanya Dendles… katanya yogi (yogi katanya temennya) jalan ini lurus bgt….gak belok2…dibangun ama dendles (salah nulis gak ya??) trus katanya..klo qt ngledek nih jalan..misal: ih jalannya kok jelek bgt… ntr qt bs liat org yg lagi ngbenerin nih jalan… ya tw sendiri lah..nih jalan dibangun pas Kerja Rodi dulu..trus klo ada org yg meninggal waktu ngbangun nih jalan…mayatnya dikubur di bawah aspal..katanya…
nyampe Surabaya..dah jam 9.30an malem .. trus lgsg k rmh yudha.. trus dianterin ma yudha pulang k kos..tp sblmnya makan bebek goreng dulu d jemur sari…
wah….Try Out d Ponorogo usai sudah..bagaimana dengan 13 kota lainnya di Jawa Timur..
bwt temen2 smuanya…yg penting publikasinya..bnr2 harus digalakkan… gak cuman k radio local aja.. klo bisa..dibagi2in brosur..trus klo bisa lagi..promosi masuk k kelas2 deh..beneran lebih efektif deh ini..trus..klo jam istirahat…promosi via speaker yg ada di tiap kelas aja..lakukan rutin itu H-3 ampe H-1 acara…gutlak bwt semuanya… semoga SE qt semua sukses…

oia..utk foto..menyusul aja deh…
oia..lupa makasih… makasih bwt afwan…yogi…yudha…peni..riani..ama temen2 nya afwan…ama makasih bwt semuanya… dari kita..untuk kita…dan oleh kita..demi SE bersama..hehehehe…(aL@Y)

1 Comment

  1. May 16, 2008 at 11:05 pm

    […] jadi acuan supaya besok2 gak terulang lagi. Oh iya klo mau baca berita selengkapnya, ikutin aja link ini […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: