bantuan untuk banjir jawa Timur

yaps…banjir sedang melanda sebagian wilayah di pulau Jawa…terutama di wilayah yang di alirin sungai bengawan solo… banyak bgt wilayah yang kebanjiran…jika tahun2 sebelumnya kita tak asing mendengar banjir jakarta…skrg kita tb2 terdengar akan berita banjir bengawan solo..
wew…bahasanya dah kayak berita aja…
lgsg aja ke cerita gw and HMTC yang berkunjung ke lokasi banjir kemaren Sabtu, 5 Januari 2008..
Oke…pagi2 bgt gw di telpon ma deden..JAM 5 PAGI…
wew..gw masih ngantuk bgt…bnr2 ngantuk…la wong malemnya abis nonton IPL (Informatics Premier League) di lap. PLN ITS…
abis ditelpon deden…gw telpon abid..coz dy mnt d telp utk dibangunin…
akhirnya sblm ngampus…gw jemput abid..trus k kampus..jam 7 teng gw nyampe..
ternyata pak nunut blom dateng…trus jam 7.30 br de brangkat…oia…yg ikutan ada gw..abid..deden…dugong..wahyu…ama dosen…pak nunut..pak narno..pak parno..pak mujaidin..ama pak supir yg nyetir minibus ITS…kendaraan
nae mobilnya pak nunut n minibus nya ITS…gw d mblnya pak nunut…d minibusnya ITS ada barang2 bantuan banjir…
nyampe di Lamongan…kaget ama slogannya..” Selamat Datang di Lamongan Kota Soto”…
akhirnya makan soto lamongan dulu dee…. photo_0002.jpg  kan blon sarapan…alhamdulillah..makannya dibayarin…hehe…akhirnya qt nyampe juga di Widang, Tuban….
gila..kanan kiri jalan dah kyk lautan…kanan kiri jalan harusnya empang2…(wa..ikannya pd kemana semua yak??)
banyak bgt org2 d pinggir jalan tuh mancing…dapet ikan gede2…akhirnya qt nyampe d lokasi tujuan…
ama warga sekitar di sediain rakit..yang terbuat dr pipa paralon yang gede2…4 pipa dijadiin satu..barang2 nya ditaruh d rakit..gw naek perahu…perjalanan dr tepi jalan raya menuju lokasi rumah2 warga tuh..sekitar 1 km lah…qt tetep diatas perahu n rakit..perahunya didorong manual ama warga sekitar…photo_0006.jpg
klo kata warga situ…ini bantuan yang pertama kali masuk k rumah2 warga daerah itu…wa…dr kmrn2 berarti mereka pd blon dpt bantuan donk!!! kasian bgt…
seru juga loh ngasih bantuan k mereka…mereka tuh pd gak ngungsi..pdhl rumah dah banjir semeter lebih..tp tetep aja di rumah masing2…ama anak2nya…
akhirnya…qt ngasih makanan berupa mie, susu, biskuit, dsb…ama pakaian dgn cara dilempar ke mereka…ya mo gmn lagi..photo_0005.jpg
ibu2nya jg pada cerewet2..hehehe…. kan ada ibu2 yang dikasih mie nya 5 biji…trus ibu yg satunya kebagian 3 mie doank…eh ngomel2 ibu2 ini….akhirnya…aq lempar 2 mie lagi biar diem…hehehe…ya mo gmn lagi..meski bantuan 5 ton juga pasti gak bakal sama dibagiinnya…makasih!!!…wa..bnr2 seru bgt…dr atas perahu dan rakit…bener2 tak terlupakan…pasti klo kalian ikutan..gw jamin gak nyesel..
setelah ngasih sendiri bantuan naek perahu2….qt lgsg k posko utk nyerahin sebagian bantuan yang tersisa d minibus..di kasih ke KUA yang ada di deket situ…setelah itu..qt nglanjutin perjalanan k Bojonegoro…
tp..kan bahan2 utk bantuan abis…jd qt beli dulu…pertama…di pinggir jalan ada yang jualan mie kardus…qt beli 30kardus…trus ama mo beli beras…mie2 dimasukin k minibus..trus pas giliran beras yg dimasukin..karung berasnya robek…keluarlah sedikit beras2nya..eh pas dicek..kok berasnya jelek bgt…gak ada bagus2nya..kotor pula…trus ngeliat karungnya…wa..karungnya aja “PUPUK UREA”…ya wes..akhirnya berasnya dibatalin…drpd ntr ada opini “beras dr ITS jelek”….hehehe
akhirnya…qt berenti di indomaret…
ini dia yang gw suka…belanja dah kyk org gila…semuanya serba diborong…
teh…kopi…susu…sabun..sabun cuci…pastagigi..beras……bla..bla..bla..bla…ampe pembalut juga kita borong habis…bener2 ngborong…baru kali ini gw belanja asal ngabisin…asal yang penting di raknya jadi kosong aja…wew…hebat…photo_0031.jpg
total belanja di Indomaret sebesar 5juta4ratus ribuan…wohohoho….banyak bgt yg qt beli…belanja aja ampe 2 jam…hehehhe….trus…abis dr indomaret…qt makan siang dulu di restoran “Kapas Ayam”( kyknya namanya salah de)…makan sego sambel ayam…enak sekali…apalagi gratis..hehehe….photo_0040.jpg
stlh makan siang (makannya jam 3 sore…)…akhirnya melanjutkan perjalanan k bojonegoro…sampe d bojonegoro…photo_0041.jpgsemua barang2 diturunin ke rumah pakDe nya pak nunut…disitu udah siap keluarga pak nunut yang akan mempacking2 sembakonya…menjadi bagian2 kecil2…biar dibagiinnya gampang…setelah itu…qt menuju lokasi banjir…banjirnya di tengah kota…jd qt gak bs kemana2…mo naek rakit aja disuruh bayar…ya wes lah gak jadi…
setelah puas ngeliat banjir…akhirnya semuanya pindah ke minibus ITS utk melanjutkan perjalanan pulang….coz pak nunut gak lgsg pulang…beliau mau ke rumahnya di Tuban…
wa…perjalann pulang bnr2 gak enak…jalan raya ada yang dikasih polisi kejut banyak bgt…(jalanannya 2km lebih….polisi kejut tiap 2 meter..gila gak tuh…)….
nyampe di kampus…udah jam 8 malem…capek bgt…
tapi…biar sekalian capeknya…
gw ke pasar ikan di Jl Irian Barat….beli aquarium disana…beli ikan…
gw kesana ama fahrur…billy…mirza….tp yg cuman beli cuman gw doank..yg laen ngeliatin…mgkn krn mereka dah pny aquarium masing2 kali ya…tp bnr2 seru bgt…
akhirnya aquarium gw jadi de…makasih fahrur yang udah ngbuatin filter airnya….meski ikannya cuman 7 doank…hehehe…
bentar lg mo minta tambahan ikan k billy ahh…biar makin banyak aja…hehehe…

4 Comments

  1. aryu said,

    January 6, 2008 at 3:31 pm

    aku pengen bgt ikut….Hikz..hikz..

  2. melitong said,

    January 8, 2008 at 1:43 pm

    alay jahat!!!!!!! aku ga diajak!!

  3. aLay said,

    January 9, 2008 at 4:57 pm

    loh..piye se..
    aq kan diajak…
    bukan yang mengajak…
    lagipula..klo cewek ikut..kan malah kasian…
    ntr repot pas naek rakitnya…

  4. er my nee said,

    January 16, 2008 at 2:17 am

    Katanya cewek gak boleh ikut ya
    Curang😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: